07 Februari 2008

FLEXITONE MENINGKAT, TELKOM JATIM LUNCURKAN FLEXI TRANSFER

* KENAIKAN 60% DIPICU FLEXITONE EDISI KHUSUS DI MOMENT TERTENTU
* FLEXI SERIUS KEMBANGKAN KONTEN DI 2008 DENGAN GANDENG KOMUNITAS
* TRANSFER PULSA ANTAR FLEXITRENDY SEGERA DILUNCURKAN

Bulan Februari ini, pelanggan TELKOM dibanjiri munculnya konten-konten baru dari Flexi, mulai dari FlexiTone dan SMS Konten. Hadirnya konten-konten baru ini dipicu oleh beberapa moment seperti IMLEK dan Valentine yang jatuh di bulan Februari.

“Pelanggan FlexiTone cepat meningkat saat moment-moment tertentu. Awal tahun ini, kami mencatat peningkatan jumlah pelanggan hampir 60% dibanding periode sebelumnya,” kata Communication Manager TELKOM Divre V Jawa Timur, Djadi Soegiarto. Dengan jumlah lagu berkisar 7 ribu lagu, TELKOM Jatim mencatat rata-rata pelanggan mengaktifkan 2 buah lagu secara bersamaan. ?Artinya, saat ini jumlah pelanggan FlexiTone kami berkisar 120 ribuan dan jumlah lagu yang diaktifkan sekitar 200 ribuan,?tambah Djadi. Saat ini, pihaknya mencatat terjadi peningkatan permintaan lagu-lagu bertema IMLEK yang dinyayikan oleh artis Rani.

Dikatakan Djadi bahwa layanan konten ini dengan mudah dapat dinikmati pelanggan Flexi melalui mobile web yang ada di handset Flexi pelanggan, namun kenyataannya masih sedikit yang memanfaatkannya. “Sebagian besar pelanggan masih menggunakan Flexi untuk kebutuhan dasar seperti voice dan SMS saja, padahal konten yang kami sediakan cukup banyak disana,” tambahnya. Hal ini yang menyebabkan komposisi revenue konten masih berkisar 5% - 6% dari total revenue Flexi.

Namun demikian, respon pelanggan Jawa Timur terhadap produk-produk Flexi berbasis konten ini sangat menggembirakan. “Jawa Timur mengkontribusi 30% dari total revenue konten nasional,” katanya.

“Tahun 2008 ini, kami serius mengembangkan konten dengan menggandeng komunitas-komunitas,” tambahnya. Minggu depan, katanya, TELKOM akan meluncurkan satu konten baru dengan menggandeng komunitas penikmat film.

FLEXI TRANSFER SEGERA DILUNCURKAN

Dalam waktu dekat, pelanggan Flexi Trendy bisa menikmati layanan baru untuk mentrasfer voucher ke sesama nomor Flexi Trendy. Layanan baru ini dinamakan Flexi Transfer, dengan nominal voucher yang ditransfer sebagai berikut :
Rp 5.000,- Rp 10.000,- ; Rp 20.000,- ; Rp 50.000,- ; Rp 100.000,-

“Kami sedang kembangkan banyak inovasi baru untuk kenyamanan pelanggan. Dengan layanan ini, komunikasi sesama Flexi menjadi lebih lancar tanpa adanya kendala kehabisan isi pulsa, karena pelanggan bisa saling transfer pulsanya,” kata Djadi.

Untuk bisa menikmati layanan FLEXI TRANSFER ini, pelanggan cukup registrasi dengan mengirim pesan ?REG? dan dikirim ke nomor 858. Server akan mengirimkan balasan berisi 4 digit kode PIN yang akan digunakan pelanggan untuk melakukan transfer pulsa.

Setelah mendapatkan PIN, pelanggan bisa melakukan transfer pulsa dengan cara ketik: TR (spasi) no Flexi tujuan (spasi) nominal (spasi) PIN. Pengisian nominal, hanya dengan mengetikkan dalam orde puluhan ribu, misalnya 5.000 hanya diketikkan 5 saja. (biyan)

Mengenai Saya

Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Kebenaran Pantang Sembunyi